Kesehatan

Bawang Putih Atasi Jamur Penyebab Kuku Lepas

Kebanyakan orang mengetahui kalau bawang putih itu hanya dapat digunakan sebagai bumbu masak saja. Ternyata bawang putih dapat digunakan untuk kesahatan kuku sebagai obat salep kuku lepas yang berfungsi untuk menghilangkan jamur pada kukuyang dapat menyebabkan kuku anda terlepas.

Bawang Putih Atasi Jamur Penyebab Kuku Lepas

Bawang Putih Atasi Jamur Penyebab Kuku Lepas

Bawang putih sudah dikenal secara luas sebagai bumbu masak penting dalam melengkapi aroma masakan. Hal ini karena hampir semua hindangan masakan menggunakan campuran bumbu jenis ini. Bawang putih selain sebagai bumbu masak yang teramat penting, bawang putih ternyata memiliki beragam manfaat yang sangat penting bagi kesehatan. Namun sangat disayangkan belum banyak masyarakat yang mengetahuui akan kandungan bawang putih yang sangat bermanfaat ini.

Bawang putih merupakan tanaman yang termasuk jenis genus allium yang sudah dimanfaatkan sejak 7000 tahun yang lalu. Bawang putih ini pertama kali ditemukan diwilayah Asia Tengah dan telah ambil manfaat nya oleh wilayah Asia, Eropa, dan Afrika sebagai bahan masakan dan juga untuk bahan dasar obat.

Manfaat Bawang Putih Atasi Jamur Pada Kuku

Kandungan selenium yang terdapat pada bawang putih dapat mendukung pertumbuhan kuku anda lebih baik. Selain itu, antioksidan yang terdapat pada bawang putih juga berfungsi untuk menghilangkan racun atau jamur yang berada dalam kuku dan memberikan peningkatan kuku menjadi lebih cantik. Dengan demikian, jamur tau racun dalam kuku sehingga kuku anda dapat teratasi bahkan terhindar darijamur yang dapat menyebabkan kuku anda terlepas.

Sekilas Mengenai Jamur Pada Kuku

Tinea Unguium atau Onikomikosisa merupakan sebuah infkersi jamur yang terjadi pada kuku tangan ataupun kaki yang selalu berkembang dengan cepat. Akibat dari jamur ini kuku anda lama kelamaan akan mengalami perubahan menjadi sedikit kehitaman yang kemudian akan gampang rapuh dan juga kuku akan lepas dari jari anda.

Cara Mengatasi Jamur Pada Kuku Dengan Bawang Putih

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengolah bawang putih sebagai alat perawatan kuku anda. Sala satu caranya dengan merendamkan tangan atau kaki kedalam ramuan yang dibuat dengan menggunakan bawang putih, berikut ini cara membuat ramuan bawang putih untuk mengatasai kuku terhindar dari jamur.

Cara membuat ramuan untuk mengatasi jamur penyebab kuku lepas bisa anda lakukan dengan cara anda menghancurkan atau menghaluskan bawang putih dengan benar-benar halus supaya kandungan alisin yang terdapat pada bawang putih keluar semua, setelah itu masukkan bawang putih yang sudah dihakuskan kedalam air ngahat dan rendamlah kuku anda pada air bawang ter sebut supaya jamur yang berada pada kuku anda hilang dan kuku anda pun terbebas dari jamur.

Nah, itulah cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi jamur pada kuku. Namun, dalam menggunakan bawang putih ini jangan terlalu berlebihan karena dapat menimbulkan efek samping dikemudian hari. Semoga apa yang telah disampaikan bermanfaat bagi kita semua.

Sebelumnya artikel ini juga pernah dibahas dalam sebuah forum yang berjudul Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Jamur Penyebab Kuku Lepas dan sebuah artikel pada situs http://akugaje.blogspot.com/

Baca juga :

Najmi Herbal

Tinggalkan komentar